Suasan Nonton Bareng Debat Cawapres
Di Cafe 99 Trisakti
Poto : Peoplenews.id
Banjarmasin, Peoplenews.id- Di saat memon nonton bersama debat cawapres Republik Indonesia di cafe 99 trisakti, yang berada di jalan Lumba-Lumba Seotoyo S, Teluk Dalam Banjarmasin. Dimana pemilik cafe tersebut adalah anggota dewan yang duduk di DPRD Kota Banjarmasin. Minggu (21/1)
Diketahui cafe 99 menjadi tuan rumah dan sekaligus penyelenggara acara nonton bareng tersebut bersama PDIP Kalsel. Tentunya sebagai tuan rumah pihak majikan sudah tentu menjamukan tamu sepuas mungkin tapi tidak. Berbanding terbalik dengan hal ini.
Dimana karyawannya sendiri yang sudah tidak bertanggung jawab untuk mengantar makanan ke tempat pemesan. Diduga makanan diantar asal saja kepada orang lain dan orang yang menerimanya pun mengambil begitu saja tanpa mengatakan bahwa itu bukan pesanan "saya"
Saat di konfirmasi oleh awak media kepada petugas kasir yang berjaga, "Mba pesanan saya mana buat meja nomor 91 satu nasi goreng seofood dan satu chocolate hezulnat. Tapi pihak kasir mengatakan pesana mas sudah lama keluar" Katanya
Lalu disisi lain pemesan pun membantah bahwa pesanan yang di pesannya sampai sekarang belum diterima dari pertengahan acara sampai acara mau selesai.
"Loh kapan keluarnya saya dari tadi nunggu ngga ada keluar kok pesanannya. Yang ada satu itu pun cuma punya meja sebelah. Seandai sudah keluar jelas pasti saya tidak akan komplen kesini kerna ini belum keluar makanya saya komplen," Ucapnya
Di jawablah seketika oleh si kasir. "Sebentar saya tanyakan dulu kebagian dapur ya mas. Di lanjutkan dengan rekan prianya yang kebetulan berada di posisi kasir juga. Sebenar kami sudah close mas cuma sebentar kami tanyakan lagi," Ungkapnya
Tidak lama keluar lah seorang pelayan yang di pertanyakan oleh si kasir wanita tersebut. "Pesanan mas ini katanya belum di kasih, apakah sudah ada keluar," kata si kasir perempuan
"Semua pesana di dapur sudah keluar semua dan sudah diantar kepada si pemesan," beber si pelayan
"Loh kok bisa sudah keluar tapi pesana saya tidak sampai ke saya," ucap si pemesan
Walaupun pesanan sudah dibayarkan oleh pihak peyelenggara akan tetapi si pemesan tetap merasa dirugikan karena tidak menerima pesanannya sama sekali
"Iya pesanan emang benar sudah di bayarkan akan tetapi saya tidak menerima meskipun dibayarkan, kan sama saja dengan saya membayar sendiri anggapnya dan itu pesanan saya, saya yang pesan kenapa orang lain yang menikmatinya," kata Si pemesan
Pihaknya merasa sangat dirugikan dengan kesalah pahaman ini kenapa tidak ada itikad baik untuk bertanggung jawab dan mengganti kerugian pesanan yang salah di kasihkan. Pihak cafe pun enggan mengganti dan mengatakan jam sudah close dan pesanan sudah ditutup hingga acara berakhir pihak pemesan memilih untuk pergi dan enggan untuk berdebat.
"Itu pesanan saya belum ada keluar, dibilang udah keluar yang mesan siapa yang bayar siapa ngasih kemana yang makan siapa ini jelas kesalahan pihak cafe kenapa enggan bertanggung jawab dan mengatakan pesanan sudah dikeluarkan dan sudah diantar padahal sudah di bayarkan oleh pihak peyelenggara. Saya rasa dari hal sekecil ini membuat orang lain enggan untuk memesan di sana lagi," Pungkasnya
Ebi